Rabu, Januari 11, 2012

MOBIL PINTAR SEBAGAI SALAH SATU WUJUD KEGIATAN BINTER TERBATAS DI SATUAN BRIGIF 9 KOSTRAD

       Brigade Infanteri 9 Kostrad merupakan satuan terbesar di wilayah Jember,Jawa Timur. Dengan begitu wilayah yang di bina oleh Brigif 9 Kostrad juga cukup luas. Akan tetapi dalam kali ini Brigif 9 Kostrad melaksanakan program Pembinaan Teritorial Terbatas atau yang biasa disebut dengan BINTERTAS dalam kegiatan pembinaan wilayahnya, yang sesuai dengan Progrom Kerja Brigif 9 Kostrad.

            Banyak kegiatan BINTERTAS yang dilaksanakan oleh Brigif 9 Kostrad. Akan Tetapi yang paling mempunyai arti tersendiri di antara satuan tetangga di wilayah Jember adalah Kegiatan Mobil Pintar yang dimilki oleh Brigif 9 Kostrad. Hal ini dikarenakan dalam lingkup wilayah Kerisidenan Besuki Mobil Pintar ini hanya dimiliki oleh Brigif 9 Kostrad.

            Mobil Pintar merupakan mobil yang didalamnya difasilitasi dengan buku-buku dan alat – alat mengajar bagi anak sekolah Paud, TK, SD. Mobil ini merupakan pemberian langsung dari presiden RI saat ini yaitu Susilo Bambang Yudoyono melalui ibu negara Ibu Ani Yudoyono. Mobil ini diberikan kepada Brigif 9 Kostrad  pada tahun 2008, yang dilaksanakan di Madivif 2 Kostrad Singosari Malang.


             Mobil pintar yang dimiliki Brigif 9 Kostrad merupakan perpustakaan keliling yang setiap harinya datang kesekolah-sekolah Paud, TK dan SD yang ada di Kab. Jember sesuai dengan pragram mobil pintar itu sendiri dan kerjasama antar Brigif 9 Kostrad, Diknas Kab. Jember dan sekolah yang akan didatangi mobil pintar.
           
            Peran dari pada mobil pintar sangatlah membantu bagi masyarakat khususnya para siswa yang didatangi oleh mobil pintar, karena dengan adanya mobil pintar yang notabennya adalah perpustakaan keliling siswa dapat banyak belajar dari buku-buku yang telah tersedia di mobil pintar tersebut bukan itu saja siswa juga diajarkan Audio Visual dan Komputerisasi.
           
            Program mobil pintar bukan hanya sekedar datang kesekolah-sekolah saja akan tetapi Brigif 9 Kostrad juga menjalin kerja sama dengan intansi lain seperti POLRI, dimana mobil pintar Brigif 9 Kostrad ikut dalam acara dibulan Ramadhan tahun 2011 yang dipelopori oleh Polri yang dimuat dalam Pos Masjid Bintang yang serempak dilaksanakan sejawa Timur. Acara ini diselenggarakan oleh Polri guna untuk membantu para pemudik dan warga seketitar yang datang kemasid Al Qodiri Klatakan-Tanggul untuk sekedar membaca dan beristirahat.

Disinilah peran penting Mobil pintar yang di miliki Brigif 9 Kostrad dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial Terbatas diwilayah Kab. Jember sesuai dengan program kerja Brigif 9 Kostrad. Bukan itu saja Brigif 9 Kostrad melalui mobil pintar yang dimilikinya juga ikut serta dalam memberikan pelajaran dan mendidik para siswa dalam mencerdaskan bangsa.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya
Saran dan Kritik Anda Selalu Membuat Perbaikan Blog Ini

DHARAKA FC

Comment

 
Powered by Blogger