Rabu, Maret 21, 2012

Latihan Pemeliharaan Pasukan Raider Yonif 514/R/9/2 Kostrad

Jember, 20/3/2012 - Pasukan Yonif 514 Raider Kostrad Bondowoso menggelar latihan  penanggulangan teroris digedung DPRD Jember, dalam latihan tersebut Pasukan Raider membebaskan Ketua DPRD Jember, Jawa Timur, dari sekapan teroris. Turun dengan teknik fastropping dari helikopter.

Bukan bebas begitu saja, melainkan melalui satu pertempuran jarak dekat dalam durasi waktu singkat. Unsur pendadakan, ketepatan, dan kecepatan gerak sangat menentukan keberhasilan operasi; juga informasi intelijen dan pemilihan persenjataan secara tepat.

Satu gerombolan teroris menyandera ketua DPRD Jember di Gedung DPRD setempat dengan satu tuntutan berlatar politik. Karena keadaan sangat genting, Yonif 514 Raider Kostrad diperintahkan melakukan operasi anti teror berupa pembebasan sandera sekaligus melumpuhkan jaringan teroris itu.

Sejumlah pasukan antiteror terlibat baku tembak dengan teroris dan empat teroris berhasil dilumpuhkan oleh Yonif 514 Raider Bondowoso.
Semua kegiatan tersebut adalah simulasi dari latihan pemeliharaan pasukan Yonif 514 Raider Kostrad yang rutin dilaksanakan untuk menanggulangi serangan teroris melalui jalur udara dengan menggunakan helikopter.

Jumlah Pasukan yang dilibatkan dalam simulasi tersebut sebanyak 650 orang dengan mengamankan sejumlah objek vital di Kabupaten Jember seperti Gedung DPRD, Bank Mandiri Syariah, Universitas Muhammadiyah, Pasar tanjung, PLN, BNI, BI dan Telkom.

Setelah latihan penanggulangan teroris melalui jalur udara menggunakan Helikopter, akan dilanjutkan latihan penanggulangan teroris melalui jalur laut yang rencananya dilakukan di pasir putih Kabupaten Situbondo, dan jalur darat akan dilaksanakan di Kabupaten Bondowoso.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya
Saran dan Kritik Anda Selalu Membuat Perbaikan Blog Ini

DHARAKA FC

Comment

 
Powered by Blogger