Rabu, Januari 18, 2012

Gelar Kesiap Siagaan Bencana Alam Satjar Brigif 9 Kostrad

    Selasa 17 Januari 2012 pukul 09.00 WIB bertempat dilapangan Mabrigif 9 Kostrad, Komandan Brigade Infanteri 9 Kostrad Kolonel Inf Erwansyah mengecek kesiapan personel dari satuan-satuan  jajaran Brigif 9 Kostrad dalam rangka kesiapan siaga bencana alam. Karena mengingat daerah jember murapak daerah yang rentan terjadi bencana alam seperti banjir , tanah longsor dan angin puting beliung.
   
    Masing-masing satuan jajaran Brigif 9 Kostrad mengirimkan personelnya sebanyak 1 SSK (satuan setingkat kompi) dalam acara gelar kesiap siagaan bencana alam, adapaun kegiatan yang dilaksanakan adalah gelar protap rangsel yang berisikan perlengkapan perorangan dan rangsum siap makan selama tiga hari termasuk semua perlengkapan yang mendukung dalam rangka membantu korban bencana alam juga digelar.
   
    Kegiatan kesiap siagaan bencana alam ini merupakan wujud dari kepedulian Satuan Brigif 9 Kostrad serta program Bintertas diwilayah lingkungan kabupaten jember. Dalam waktu dekat akan dikirimkan 1 Peleton personel dari Yonif 509 Kostrad Sukorejo guna untuk membantu masyarakat di daerah Tempur Rejo dalam rangka membuat parit/tanggul penahan air karena didaerah ini merupakan daerah yang rawan banjir.

    Dalam acara gelar ini Danbrigif 9 Kostrad berpesan kepada seluruh prajurit agar selalu siap untuk membantu masyarakat disekitar wilayah Jember yang menjadi korban bencana alam dengan penuh iklas dan bekerja seraca baik dengan masyarakat sehingga tidak mencoreng nama baik satuan.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya
Saran dan Kritik Anda Selalu Membuat Perbaikan Blog Ini

DHARAKA FC

Comment

 
Powered by Blogger