Jumat, Juli 29, 2011

Manfaat Olah Raga untuk Kesehatan

Olah raga adalah aktivitas untuk melatih tubuh kita baik secara jasmani maupun rohani dan Olah Raga Merupakan suatu kebutuhan kita guna melaksanakan kelangsungan hidup dengan sehat. Oleh Sebab itu olah raga harus dibiasakan sejak dini/kecil agar dimasa mendatang tubuh kita kebal dari serangan penyakit.

Beberapa Manfaat Olah Raga untuk Kesehatan
1.         Mengurangi Stress.
- Dimasa/jaman sekarang ini manusia terkadang gampang mengalami stress, hal ini disebabkan karena adanya tekanan pekerjaan, ekonomi, masalah keluarga maupun masalah-masalah lainnya. Dengan berolah raga akan mengurangi kadar stress seseorang.

2.         Meningkatkan Daya Tahan Tubuh.
- Dengan Berolah raga secara rutin dan pola makan yang baik secara otomatis akan meningkatkan daya tahan tubuh kita dari serangan-serangan penyakit.

3.         Meningkatkan Kemampuan otak
- Aktivitas Berolah raga bisa membuat peredaran darah kita lancar terutama yang keotak. Hal tersebut dipercaya dapat meningkatkan kemampuan otak kita.

4.         Memperlambat Proses Penuaan
- Penuaan merupakan proses yang alami dan pasti terjadi, akan tetapi olah raga juga bisa memperlambat penuaan karena sirkulasi peredaran darah yang lancar.

5.         Menambah Kepercayaan Diri
- Dengan berolah raga kita dapat mengontrol berat badan kita dan membentuk postur yang ideal sehingga dapat menumbuhkan rasa percaya diri kita.

6.         Menambah Kebahagiaan
- Banyak orang depresi dan sakit hati, maupun masalah rumah tangga. Olah raga dapat memberikan hiburan dan meningkatkan hormon serta gairah sek.
Sumber : www.gayahidupsehat.org & banyak sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya
Saran dan Kritik Anda Selalu Membuat Perbaikan Blog Ini

DHARAKA FC

Comment

 
Powered by Blogger