Rabu, Juli 21, 2010

Sertijab Pangdivif 1 Kostrad

Bertempat di Madivif 1 Kostrad, Cilodong-Bogor, Senin (19/7) berlangsung acara Serah Terima Jabatan Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, dari Mayjen TNI Moeldoko kepada Brigjen TNI Adi Mulyono. Panglima Kostrad Letjen TNI Burhanudin Amin selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyatakan bahwa tugas pokok Satuan Infanteri yang didukung oleh Satuan Banpur dan Banmin adalah mencari dan menghancurkan musuh. ”Seorang prajurit tidak boleh ragu-ragu, termasuk diantaranya dia tidak boleh ragu akan kebenaran tugasnya, kesetiaan dan pengabdian kepada negara dan bangsa serta harus jelas dan tahu betul siapa musuhmu”, tegas Pangkostrad.


    Lebih lanjut Pangkostrad menyatakan bahwa musuh TNI adalah orang-orang atau kelompok-kelompok yang ingin menghancurkan negara, diantaranya dengan politik adu domba dan bersekongkol dengan pihak-pihak lain, serta dengan kekerasan bersenjata dalam bentuk sparatis dan gerombolan bersenjata untuk memberontak kepada NKRI.

   Pada bagian akhir amanatnya, Pangkostrad mengharapkan kepada prajurit Divisi Infanteri 1 Kostrad untuk  meningkatkan kemampuan diri dan memantapkan jatidiri sebagai prajurit yang beriman dan bertaqwa, sehingga yakin bahwa tugas yang diberikan membawa kebenaran dan selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

   Sebelum menduduki jabatan Pangdivif 1 Kostrad, Brigjen TNI Adi Mulyono adalah Inspektur Umum Angkatan Darat. Sedangkan Mayjen TNI Moeldoko, selanjutnya menjabat Pangdam XII/Tanjungpura. Hadir pada acara tersebut Pangdivif 2 Kostrad dan para Sesepuh Divif-1 Kostrad.

   Usai acara sertijab, dilanjutkan dengan demonstrasi beladiri Yongmodo, Arnis dan TBM. Pada kesempatan tersebut, Pangkostrad juga meresmikan Pintu Gerbang dan Poliklinik Madivif-1 Kostrad serta penanaman pohon.

sumber.www.kostrad.mil.id

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya
Saran dan Kritik Anda Selalu Membuat Perbaikan Blog Ini

DHARAKA FC

Comment

 
Powered by Blogger