Rabu, Desember 14, 2016

Sosialisasi HIV AIDS



Jember 9/12/2016. Penyakit HIV AIDS merupakan penyakit masyarakat yang sangat cepat berkembang. Oleh sebab itu, pencegahan menjadi tanggung jawab kita bersama, termasuk TNI. Pengobatan yang dilakukan hanyalah untuk menjaga agar daya tahan tubuh penderita tetap baik, bila menurun maka akan menghadapi kematian.
Sebagai upaya merespon cara pencegahan penyebaran penyakit HIV AIDS dilingkungan Angkatan Darat, Brigif Raider 9 Kostrad mengikuti dengan seksama kegiatan sosialisasi tentang penyakit HIV AIDS yang disampaikan oleh Komisi Penanggulangan AIDS, bertempat di Aula Mabrigif Raider 9 Kostrad, Rabu (7/12). Kegiatan ini diikuti oleh 80 orang anggota yang terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama Brigif Raider 9 Kostrad.
Sebagai Narasumber Ibu Hariati, M.kes selaku wakil ketua KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember. Dalam penyuluhannya Hariati menyampaikan banyak hal tentang AIDS kepada peserta penyuluhan, mulai dari pengertian AIDS, penyebab AIDS, sampai bagaimana cara menghindari penyakit tersebut. 
Narasumber juga menyampaikan bahwa, diadakan kegiatan ini antara lain memberikan pemahanam yang lebih dalam terhadap masalah penanggulangan dan pencegahan HIV AIDS, dikarenakan penyakit tersebut sedang marak dikalangan penduduk Indonesia dan penyakit ini tidak dapat terdeksi gejalanya, hanya dapat dilihat setelah beberapa puluh tahun kemudian setelah terjangkit.
Materi disajikan dengan sangat menarik, para peserta diajak untuk menyaksikan beberapa video yang terkait dengan pencegahan HIV AIDS. Para penderita HIV AIDS tidak perlu dijauhi atau dikucilkan, dikarenakan penularan HIV tidak terjadi karena bersentuhan. Penularannya terjadi melalui empat jenis cairan yaitu ASI, cairan vagina, cairan sperma dan darah, sehingga yang perlu kita lakukan adalah menjauhi penyakitnya bukan penderita.

1 komentar:

Sudirman 64 mengatakan...

Bpk KOMANDAN BRIGIF 9 KOSTRAD
Yang saya hormati...

Laporan : Developer Perumahan memperalat Danramil Arjasa Jember

Developer Perumahan PT. KINANSYAH ADI JAYA LAND beralamat di Jl. Kaliurang No.7 Sumbersari Jember Jawa Timur Kode pos 68121, melumpuhkan sendi-sendi Pelayanan Publik Pemerintah di jember Jawa Timur dalam persaingan usaha yg tidak sehat telah melakukan tindakan tindakan kriminal secara sistematis, mendikte, menghasut, menguasai, mengendalikan para aparat Pelayanan Publik Pemerintah serta meneror, menipu, mengancam, termasuk mencatut nama petugas TER Kodim, Instansi Kodim, Scaba serta memperalat seorang Danramil dan sekitar tgl 17 Maret 2017 mencatut lagi nama Kasatreskrim Polres Jember dengan nomor HP: 0821 2101 2010 mengaku bernama Bambang Wijaya yg mengatakan akan memproses surat pengaduan saya, bahkan yg terakhir benar benar berani melanggar hukum/ melanggar hak orang lain dengan merusak pagar cluster perumahan saya.
  
Hal ini semua, dengan segala cara dilakukannya agar dapat leluasa mencari keuntungan pribadi yang sebesar besarnya tanpa memperdulikan keselamatan dan kelangsungan hidup usaha orang lain sehingga merusak/ merendahkan/ mencoreng/ merongrong Kewibawaan Pemerintah dimata publik, antara lain:
  
1. Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) 
2. Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) 
3. Kementerian ATR BPN 
4. Kementerian Dalam Negri 

Yang akhirnya mengakibatkan, Para Aparat Pelayanan Publik Pemerintah di Jember tidak mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. 

Detil pengaduan pada http://sudirman64.blogspot.co.id/
mohon periksa, terima kasih.


Hormat saya,

Sudirman
Jl. Thamrin muka kantor desa Ajung Kalisat Jember Jawa Timur
HP : 081336763020, Email : sudirmans@outlook.com

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya
Saran dan Kritik Anda Selalu Membuat Perbaikan Blog Ini

DHARAKA FC

Comment

 
Powered by Blogger