Rabu, Januari 04, 2012

LATIHAN KETAHANAN MARS PRAJURIT SATUAN JAJARAN BRIGIF 9 KOSTRAD

LATIHAN KETAHANAN MARS
PRAJURIT SATUAN JAJARAN BRIGIF 9 KOSTRAD
     Brigade Infanteri 9 Kostrad merupakan satuan tempur yang sewaktu-waktu siap melaksanakan tugas operasi. Untuk mendukung tugas pokok mempertahankan NKRI, Mabrigif 9 Kostrad  selalu menyiapkan para prajuritnya dengan berlatih dan berlatih. 
Pada hari selasa tanggal 3 Januari 2012 Markas Komando Brigade Infanteri 9 Kostrad yang diKomandani Oleh Kolonel Inf Erwansyah mengadakan kegiatan latihan Ketahanan Mars yang diikuti oleh para Danyon, Danki, Danton, Danru dan Wadanru masing-masing satuan jajaran Brigif 9 Kostrad (Denma, Yonif 509, Yonif 514 R, Yonif 515).
 Kegiatan yang diikuti 185 personel prajurit ini mulai start pukul 08.00 WIB dari Mabrigif 9 Kostrad Jember menuju Desa Maesan  dengan jarak 25 km, kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya sekedar melaksanakan latihan ketahanan mars dengan jarak 25 saja akan tetapi ditempat instirahat/cek poin yang berada di km 15 di lapangan Jelbuk Kabupaten Jember prajurit yang mengikuti kegiatan latihan ini diberikan persoalan baik rintangan maupun kemampuan militer lainnya.
  Materi yang diberikan di cek poin ini adalah para prajurit harus mampu melitasi rintangan jaring pendarat, rayapan tali 1, Pioner dan materi-materi kompas/Navrad serta ketrampilan prajurit untuk melaksanakan bongkar pasang senjata dengan cepat, tepat dan benar. Setelah melaksanakan semua kegiatan yang berada di cek poin peserta melanjutkan kembali gerakan/jalan menuju ketitik finish yang berada didesa maesan.
Setelah masuk finish di desa maesan para peserta melaksanakan serpas menuju Mayonif 514 Raider Kostrad Bondowoso dengan menggunakan kendaraan Truk. Kegiatan yang dilaksanakan di Mayonif 514 Raider Kostrad adalah menembak. Tujuan dari semua kegiatan yang dilaksanakan ini adalah untuk memeliharan dan meningkatkan ketrampilan serta prefesionalisme para prajurit setingkat komandan.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya
Saran dan Kritik Anda Selalu Membuat Perbaikan Blog Ini

DHARAKA FC

Comment

 
Powered by Blogger