Minggu, Oktober 02, 2011

Adu Kentangkasan Menwa Se-Indonesia di Brigif 9 Kostrad


Jember - Anggota Satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) 807 Unej bekerjasama dengan Satuan Militer Brigif 9 Kostrad Jember menggelar lomba ketangkasan perorangan yang diberi nama JALAKA PARAGRI I 2011. Yang digelar di Asrama Brigif 9 Kostrad pada hari Sabtu 1 Oktober 2011.
            Kegiatan ini diikuti oleh seluruh menwa se-Indonesia dengan jumlah peserta 38 orang dari 7 Universitas yaitu Poltek Negeri Batam, Unnes Semarang, Ikip PGRI Jember, Univ Darussalam Ambon, UII Yongjakarta, UPI Bandung, UIN Malang, ITS Surabaya, Unair Surabaya, Univ Brawijaya dan Univ Abdulrahman Shaleh Situbondo.
            Akhmad Deny Niti Sastro selaku Dansatgas Jalaka Paragri mengatakan Jumlah peserta tidak sesuai dengan asumsi yang diperkirakan itu dikarenakan banyak mahasiswa (Menwa) yang pada saat itu melaksanakan tugas belajar yang tidak dapat ditinggalkan. Untuk itu pada kesempatan yang akan datang ajang lomba ini akan dicarikan waktu yang tepat sehingga anggota menwa banyak yang mengikuti ajang tersebut.
            Lomba Jalaka Paragri 2011 ini melombakan 10 materi ketangkasan yaitu Bela diri militer, lempar pisau kapak, Ilmu medan (navrad), rayapan tali, jembatan tali, jaring pendarat, berbivak, PBB, Bongsang senjata dan kesehatan lapangan. Tujuan digelarnya lomba ini adalah untuk memeliharan dan meningkatkan kemampuan dasar militer para Menwa serta menguji kemampuan perorangan, selain itu dengan ajang lomba ini dapat memper erat tali persaudaraan antar anggota menwa se-Indonesia.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

mohon izin komandan kalau mau download semua foto saat perlombaan bagaimana caranya
samsul UNIBRAW. MALANG

admin Brigif 9 mengatakan...

Ok Habis ini saya posting untuk fotonya maaf masih sibuk

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya
Saran dan Kritik Anda Selalu Membuat Perbaikan Blog Ini

DHARAKA FC

Comment

 
Powered by Blogger