Sabtu, Agustus 13, 2011

Tips "Badan Bugar Saat Menjalankan Ibadah Puasa"

BADAN BUGAR SAAT MENJALANKAN IBADAH PUASA

   Selama menjalankan ibadah puasa badan terasa tidak bugar baik siang dan sore hari itu disebabkan kurangnya cairan dalam tubuh, akibatnya badan terasa lemas, lesu dan gairah untuk beraktivitas berkurang.
    Akan tetapi bukan berarti semua ini menjadi kendala untuk kita semua, karena semua ini bisa diatasi yang menting kita bisa mengatur kondisi, asupan gizi yang cuku dan pola hidup yang sehat dan benar maka semua pasti teratasi.
Sewaktu menjalankan Ibadah puasa, olah raga merupakan hal yang sangat baik dan dibutuhkan, pertimbangannya karena metabolisme tubuh dapat tetap terjaga. Akan tetapi intensitas dan kadar olah raga harus dibedakan waktu puasa dan waktu normal, ketika puasa olah raga berat yang kerap hubungannya dengan benturan fisik harus dihindari.
   Olah raga yang dilakukan pada saat puasa adalah jogging dengan intensitas waktu yang tidak terlalu lama yaitu 1 s/d 1.5 jam, serta untuk waktunya yaitu pada saat sore hari beberapa jam menjelang buka. Pertimbangannya yaitu agar kita terhindar dari dehidrasi, ketika selesai mendekati buka puasa menjadi relatif aman. Olah raga dipagi hari juga boleh dilaksanakan asalkan tidak berlebihan.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya
Saran dan Kritik Anda Selalu Membuat Perbaikan Blog Ini

DHARAKA FC

Comment

 
Powered by Blogger