Minggu, Agustus 21, 2011

Aturan Permainan Liga BBVA / La Liga

Liga BBVA 2011-2012 diikuti 20 klub dan menggelar 380 pertandingan ,ulai tanggal 21 Agustus 2011 hingga 13 Mei 2012. Untuk aturan-aturan pertandingan secara garis besar sama dengan liga-liga besar lainnya, menang : 3 poin, seri : 1 poin, kalah : 0 poin/nirpoin, apabila ada tim yang mempunyai poin sawa, tim yang peringkatnya lebih tinggi ditentukan dengan sitem head to head.
            Walaupun secara garis besar sama  akan tetapi Liga BBVA tetap mempunyai perbedaan yang sangat mendasar dan ciri tersendiri dari liga-liga Eropa lainnya. Berikut adalah ciri Liga BBVA :

1.         Transfer Ketat
            Transfer pemain sangat terbatas. Pemain tidak bola pindah ke klub lain sesame anggota Liga BBVA dalam musim yang sama.
2.         Skuad Terbatas
            Setiap tim hanya boleh mendaftarkan pemainnya di LFP. Setelah kompetisi berjalan, pendaftaran dan  perubahan komposisi pemain hanya bias dilakukan pada paruh musim atau akhir desember. Meski demikian pemain dari tim junior tidak masuk dalam Quota 25 pemain
3.         Empat Non-Uni Eropa
            Setiap tim boleh memiliki pemain diluar Uni Eropa maksimal 4 Pemain. Tapi hanya 3 orang pemain saja yang boleh diturunkan bersama pada satu pertandingan.
4.         Trofi Zamora
            Penghargaan untuk straiker tersubur/Top Score sudah biasa disemua Liga, tapi Trofi untuk kipper terbaik, mungkin hanya ada diliga BBVA saja. Sebutan untuk trofi tersebut adalah Trofi Zamora, nama ini dipilih sebagai pengharkaan terhadap kipper legendaries Ricardo Zamora.
Sumber : Soccer 08/XII

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya
Saran dan Kritik Anda Selalu Membuat Perbaikan Blog Ini

DHARAKA FC

Comment

 
Powered by Blogger